Kelemahan USB Type-C yang Belum Kamu Ketahui

Perkembangan teknologi sampai saat ini terus saja bergulir. Beragam inovasi-inovasi yang terbilang tidak mungkin di masa lalu sekarang menjadi sangat mungkin.

Salah satu teknologi yang menjadi perhatian adalah smartphone. Mulai dari teknologi layer sentuh, pemindai sidik jari, pemindai mata, desain layer lengkung dan salah satunya yang menjadi perhatian adalah USB Type-C.

Kelemahan USB Type-C

Kelemahan USB Type-C yang Belum Kamu Ketahui

Meski sudah cukup lama muncul, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja fitur yang bisa digunakan dengan USB Type-C ini. USB Type-C dapat digunakan sebagai kabel data atau transfer file dan juga bisa mengisi daya jauh lebih cepat.

Meski dapat mengisi daya dan mentrasfer file dengan cepat, USB Type-C ini juga memiliki kelemahan. Berikut adalah Kelemahan USB Type-C

Masih langkanya USB Type-C

Sekarang sudah banyak smartphone yang dibekali dengan USB Type-C, dan aman-aman saja mengunakan USB tipe ini. Tetapi kabel kalian mengalami kerusakan kamu bakal mencari kabel yang bukan original, itu yang menyebabkan smartphone kalian mengalami jerusakan Karena kabel USB Type-C cukup rumit.

Belum memiliki standarisaai khusus

Tidak adanya standar khusus mengenai USB type ini, itu menjadi suatu hal yang sangat bahaya. Para produsen smartphone lebih mementingkan kualitas dibandingkan dengan keawetan umur baterai. Yang jelas USB type ini membutuhkan standarisasi khusus untuk menyempurnakan USB type ini.

Banyaknya produsen aksesoris yang curang

Mengingat kebutuhan USB Type-C ini yang cukup besar, banyak produsen yang mengakali dengan mengambil banyak keuntungan tanpa mementingkan keamanan dalam menggunakan USB tersebut.

Tingkat bahaya yang disebabkan USB type ini cukup tinggi

USB Type-C ini mampu mengisi daya dan mentransfer file dengan sangat cepat. Tetapi jika kalian menggunakan kabel yang tidak sesuai standar maka akan terjadihal yang fatal terhadap perangkat kalian.

Terdengar ngeri ya. Tetapi kalian harus tahu untuk menghindari hal yang fatal terhadap smartphone kalian. Semoga bermanfaat!.

0 komentar

Posting Komentar