Cara Membedakan Software Palsu dan Asli

Software asli jauh dinilai lebih baik dibandingkan software palsu atau bajakan, dan tidak semua orang mengetahui yang digunakan itu software palsu dan asli.

Cara Membedakan Software Palsu dan Asli

Produk software yang paling sering dipalsukan adalah produk-produk Microsoft. Tidak heran karena Microsoft adalah merupakan salah satu perusahaan software raksasa.

Jika anda menggunakan produk palsu atau bisa dibilang bajakan anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun data-data anda yang menjadi taruhanya. Hacker dapat saja mencuri data anda dan bahkan meminta tebusan untuk bisa mengakses data anda kembali.

Nah, oleh karena itu, agar tidak menjadi korban software palsu, ada langkah sederhana yang dapat kalian lakukan.

Menurut keterangan Microsoft, yang harus pertama dilakukan adalah memastikan perangkat tersebut yang dilengkapi oleh stiker distributor atau tidak.

Lalu, untuk mengecek keaslian Windows pada perangkat deskop dan tablet, pastikanlah produk tersebut memiliki Genuine Microsoft Label (GML). Label hologram asli bisa berubah warna bila dilihat dari sisi yang berbeda.

Dan, jika kalian ingin membeli software Microsoft secara download, hindarilah web dengan lelang dan berbagi file Peer-to-Peer (P2P).

Lebih jelas dan lengkapnya, jika anda pengguna Windows anda dapat mengetahuinya dari website resmi Microsoft. Semoga bermanfaat!.

0 komentar

Posting Komentar