Bedanya Smartphone Replika, Refurbish, dan Black Market

Di dalam dunia gadget, pasti anda sering mendengar smartphone replika, smartphone refubish, atau pun smartphone BM(Black Market). Tapi tidak semua dari anda mengetahui perbedaannya. Maka dari itu foriset akan membahas tentang ini.

Bedanya Smartphone Replika, Refurbish, dan Black Market

Smartphone Replika

Smartphone replika atau bisa dibilang palsu ternyata juga banyak di temui di industri gadget. Bentuknya memang dibuat sedemikian rupa mirip dengan aslinya. Biasanya smartphone replika dijual jauh lebih murah dari harga aslinya. Dan performanya pun jauh dari yang aslinya.

Smartphone Refurbished

Smartphone refurbished adalah smartphone asli yang pernah dipakai sebelumnya, dan mengalami kerusakan saat dalam garansi resmi. Dan smartphone tersebut di bawah ke service center oleh si pemilik, syangnya smartphone itu tidak bisa diperbaiki. Si pemilik mendapatkan smartphone baru, dan smartphone yang rusak diperbaiki dan dijual lagi.

Smartphone Black Market (BM)

Smartphone black market sebenarnya adalah smartphone asli, tetapi melalui jalur pengiriman yang tidak resmi atau tanpa membayar pajak. Hal itu yang menyebabkan smartphone ini bisa dijual dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Itulah tadi perbedaan antara smartphone refurbished, replika dan black market. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda untuk memilih smartphone sesuai kebutuhan anda.

0 komentar

Posting Komentar