Cara Mengganti Huruf Partisi Harddisk di PC dengan Mudah

Mungkin masalah huruf yang tidak berurutan sesuai abjad pada partisi harddisk jarang terjadi tapi tidak enak dilihat jika tidak sesuai abjad. Biasanya kamu tahu kalau partisi harddisk OS Windows dimulai dari C:\ yang berisi sistem kemudian D:\ yang berisi file-file kamu dan seterusnya.

Namun terkadang huruf tersebut malah tidak sesuai seperti biasanya. Contoh jika ketika kamu mempunyai laptop atau komputer baru ataupun juga sehabis install ulang kamu mengecek jika huruf partisi kamu dimulai dari C:/ kemudian langsung E:/ dengan begitu huruf D:/ tidak ada.

Jika kamu mengalami kejadian tersebut tidak perlu khawatir. kami akan bagikan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengganti Huruf Partisi Sebuah Harddisk



Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan fitur dari bawaan OS Windows yakni Disk Management. Silahkan kamu simak langkah-lankgah berikut.

1. Kita akan menggunakan cara melalui Run. Kamu bisa mengaktifkannya dengan menekan Windows + R dan tulis diskmgmt.msc di kotak kolom tersebut.


2. Kamu klik kanan pada drive yang akan diubah dan pilih Change Drive Letter and Paths.


3. Langkah selanjutnya, kamu klik tombol Change.


4. Kamu pilih huruf yang ingin kamu inginkan. Setelah itu kamu klik tombol OK.


5. Jika muncul kotak peringatan seperti ini, silahkan klik tombol Yes.


Maka nama harddisk kamu yang salah dapat berubah menjadi normal lagi. Jangan sekali-kali kamu mengganti nama partisi drive C:/ karena tidak akan bisa berubah dikarenakan berisi system OS tersebut. Sekian artikel Cara Mengganti Huruf Partisi Harddisk jika ada yang ditanyakan bisa melalui kolom komentar.

0 komentar

Posting Komentar