iPhone 7 Berbohong Tentang Spesifikasi Layar

Seperti yang tertera di kotak kardus iPhone, iPhone tampak ketinggalan dibanding deretan smartphone flangship android. Saat smartphone lain menggunakan OLED, iPhone 7 masih LCD. Di saat yang lain sudah memiliki resolusi Quad HD, iPhone 7 masih 750 x 1334 pixel.


iPhone 7 Berbohong Tentang Spesifikasi Layar

Tetapi spesifikasi ini “menipu”. Ternyata layar dari iPhone 7 sangat bagus. Menurut presiden Display Mate (yang meneliti layar iPhone), akurasi warna di iPhone 7 sempurna. Padahal LCD kalah di berbagai sektor dibandingkan OLED.

OLED jauh lebih tipis dari pada LCD, ringan dan juga bisa dibuat menjadi layar lengkung. Waktu responya juga sangat cepat, dan bisa menampilkan mode always on.

Jadi apa rahasianya meski iPhone 7 teknologinya bisa dibilang ketinggalan?. Yaitu karena Apple menggunakan teknologi yang ada di TV 4K serta bioskop digital.

Apple adalah satu dari tiga perusahaan yang mendukung DCI-P3 wide color gamut yang digunakan di TV 4K. Dua diantaranya adalah Samsung dan LG yang juga membuat TV 4K.

Apple memang membanggakan iPhone 7 yang menggunakan color space seperti industri sinema digital, yang layarnya sangat akurat. Apple dinilai sudah mentok dalam mengembangkan teknologi LCD. Predikat layar terbaik sekarang dipegang oleh Galaxy S7 yang menggunakan layar OLED. Diduga tahun depan iPhone menggunakan OLED sehingga dapat menyaingi Galaxy S7.

0 komentar

Posting Komentar